Senin, 16 April 2012

Laporan Kegiatan Market Day Kelas D4H2-4

Pada tanggal 27 Maret 2012 bertempat di kampus tercinta STP Sahid Pondok Cabe, Para civitas akademik  meramaikan acara peringatan berdirinya kampus STP Sahid yaitu DIES NATALIS STP SAHID KE 29 "EXPERIENCE IS BELIEVING" . Acara yang diselenggarakan mulai dari tanggal 19 sampai 27 maret 2012 berlangsung dengan sangat meriah, adapun acara yang dilaksanakan sngat beragam dan menghibur, seperti contohnya  Way to Asean ( Cooking Competition, Cake Decoration, Mocktail Competition, Making Bed Competition, Front Office Competittion, Table Set Up Competition, Guiding Contest ), Employee VS Student, Temu Kangen & IKA Awards, Khitanan Massal, Taekwondo Tourism Cup, Dance Competition, Grafity Competition, Junior Tour da’ Campus, Bedah Pariwisata, Doorprise & Bazaar.



Sehubungan dengan diadakan acara tersebut dan sebagai syarat mendapatkan nilai mata kuliah Kewirausahaan yang di bimbing oleh dosen kami   Bapak Fx.Setiyo Wibowo,SE.MM . Kami para mahasiswa Jurusan D-IV Perhotelan angkatan 2009 kelas D4H2-4, memanfaatkan momen yang menggembirakan tersebut dengan turut serta dalam kegiatan Bazaar dengan mencoba memanfaatkan skill yang kami telah miliki lalu kemudian menjualnya dengan harga yang kompetitif., para mahasiswa dibagi menjadi 3 kelompok dan semuanya dengan semangat melaksanakan kegiatan bazaar tersebut.

Sesuai kesepakatan, produk yang kami akan jual adalah produk Food & Beverage, produk yang kami jual diantaranya adalah Burger, Jamur Crispy, Sosis dan Baso Bakar, serta Sandwich dan Roti bakar,
Semua makanan yang dijual tersebut merupakan hasil kreatifitas para mahasiswa kelas D4H2-4 dengan tujuan agar mendapatkan profit yang tentunya akan dibagikan secara rata setelah acara selesai. Dalam persiapannyakami melaksanakan proses budgeting, pengumpulan dana, pembuatan resep masakan hingga proses belanja bahan baku, dan juga peminjaman peralatan yang di bantu oleh Bapak Arfiana Luthfi, Amd. Par. 

Pada saat berlangsungnya acara bazaar tersebut, semua peserta sangat antusias dalam proses produksi yang dilaksanakan di tenda maupun di Lab Kitchen , masakan yang kami buat ternyata mampu menarik perhatian para pelanggan, terbukti dengan melaksanakan pemasaran produk dengan baik, para penonton acara Dies Natalis banyak yang membeli produk kami yang kami buat dan banyak yang mmberi respon positif terhadap kegiatan yang kami laksanakan.


Tentunya selama acara berlangsung , banyak kendala- kendala yang kami hadapi, tetapi kendala tersebut tidak mematahkan semangat kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Masalah yang kami hadapi pada saat acara berlangsung akan kami jadikan acuan pemebelajaran dan pengalaman yang sangat berharga bagi masa depan kami semua Amin. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar